Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Perlukah Perusahaan Anda Menggunakan Payroll Outsourcing Service ?

Penggajian karyawan pasti tidak lagi asing bagi perusahaan. Memang hal ini sudah menjadi kewajiban. Akan tetapi, tidak semua perusahaan mampu memproses penggajian secara mandiri. Namun, perusahaan dapat menyerahkan kepada Payroll Outsourcing Services yang akan membantu proses penggajian perusahaan. 


Tanda Perusahaan Anda Butuh Jasa Payroll 

Lantas, apa pertanda jika perusahaan Anda butuh jasa payroll ? Mari ulas satu per satu ! 

  1. Sering telat hitung gaji
  2. Komponen penggajian tertukar
  3. Penetapan penghasilan tidak kena pajak keliru
  4. Salah hitung pajak penghasilan
  5. Informasi penggajian tidak tersimpan dengan baik

Hal di atas pernah terjadi di perusahaan Anda ? Maka itu tandanya perusahaan Anda butuh Jasa Payroll


Manfaat Jika Menggunakan Jasa Payroll

Menggunakan jasa payroll pada dasarnya akan memudahkan Anda dalam mengelola penggajian. Inilah beberapa manfaat jika perusahaan menggunakan jasa payroll


1. Hemat waktu

Dengan mempercayakan pengelolaan payroll kepada jasa payroll, Anda dapat menghemat waktu. Sebab proses penggajian perusahaan Anda akan ditangani oleh pihak yang andal dan kompeten dalam memproses payroll, alhasil, outputnya pun juga lebih akurat dan cepat. 


2. Aman

Informasi karyawan sendiri bersifat rahasia dan tidak boleh jatuh ke tangan yang salah. Kebocoran dan pencurian data akan merugikan karyawan dan perusahaan. Sistem Outsourcing Payroll menjamin bahwa semua informasi dan data karyawan Anda hanya digunakan untuk pengelolaan karyawan saja. Jadi, tidak perlu khawatir mengenai berbagai kemungkinan soal pencurian data. 

Salah satu penyedia Payroll Outsourcing Service yang dipercaya karena keamanannya adalah LinovHR. Tak hanya itu, LinovHR juga dikenal memiliki tim layanan yang sigap untuk membantu client dalam proses payroll perusahaan mereka.

 

3. Bisa Diakses secara Online

Jika Anda ingin melakukan perubahan atau update data penggajian, Anda bisa melakukannya secara online. Sehingga Anda bisa mengakses data dan informasi penggajian dimana dan kapan saja. Cara ini tentu lebih mudah daripada harus melakukannya dengan cara mengirim dokumen fisik atau manual. 


4. Komprehensif

Sering kali banyak perusahaan merasa kewalahan dalam proses penggajian karena banyaknya komponen dan proses yang harus dilakukan, mulai dari menghitung pajak penghasilan, iuran BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, hingga uang lembur dan bonus. 

Keberagaman komponen penggajian ini juga membuat perusahaan lambat dalam memproses penggajian karena tidak adanya staf ahli dalam perusahaan. 

Payroll Outsourcing Services dapat membantu proses perhitungan secara komprehensif dan menyeluruh, menghasilkan gaji bersih yang siap dikirim kepada karyawan. 

Mempercayai perhitungan gaji kepada Jasa Payroll Outsourcing Service akan membantu proses penggajian atau payroll di perusahaan Anda lebih efektif dan efisien. Dengan begitu, perusahaan Anda dapat berfokus kepada bisnis inti tanpa terganggu masalah soal penggajian. Semoga informasi di atas dapat membantu!