Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

10+ Buah Ini Ampuh Menaikkan Berat Badan Secara Alami, Tertarik Coba ?

10+ Buah Ini Ampuh Menaikkan Berat Badan Secara Alami

Buah yang dapat menaikkan berat badan sebenarnya cukup banyak ketersediaannya di Indonesia hanya saja masyarakat lebih memfokuskan pada obat kimia yang belum tentu keamanannya. Oleh sebab itu perhatikan beberapa jenis buah yang harus Anda waspadai.

Baca Juga : Susu Dancow atau Indomilk, Mana Yang Bikin Cepat Gemuk ?

10+ Buah Ini Efektif Menaikkan Berat Badan Secara Alami

Hal yang menjadi masalah bukan hanya terkait kegemukan atau obesitas saja, melainkan kekurangan berat badan juga dapat mengakibatkan masalah kesehatan serius. Ada beberapa rekomendasi buah dengan beberapa kandungan untuk manfaat tersebut. berikut ulasannya :


1. Alpukat

Buah yang sering Anda konsumsi untuk jus ini mengandung lemak sekitar 15 gram dan 161 kalori dalam 100 gramnya. Guna mengurangi efek negatif berupa munculnya diabetes melitus akibat konsumsi gula berlebih maka bisa menyajikannya dengan pemanis khusus.

Cara menikmatinya bisa menyesuaikan dengan selera baik dengan mengolahnya sebagai jus atau salad, yang terpenting adalah kandungan di dalamnya tidak rusak maupun berlawanan. Meskipun rasanya cukup enak, namun ada beberapa orang kurang suka akibat tekstur lembeknya.


2. Kelapa

Pohon kelapa menjadi salah satu tumbuhan yang hampir semua bagiannya dapat Anda fungsikan mulai dari air, daun, dan batangnya. Bahkan buahnya banyak orang percaya dapat meningkatkan berat badan secara alami. Penyebabnya yakni adanya kandungan lemak sehat dan kalori dalam jumlah tinggi.

Saat melakukan proses penggemukan Anda bisa mengkombinasikan buah yang memiliki nama latin cocos nucifera ini dengan berbagai makanan misalnya saj puding, es krim, dan lainnya. meskipun demikian, karena kandungan lemaknya tinggi sebaiknya mengkonsultasikan kepada ahlinya.


3. Mangga

Buah yang kaya akan Vitamin C ini ternyata memiliki manfaat lain yakni sebagai penggemuk badan. Terdapat setidaknya 25-99 Kkal pada mangga dengan berat 165 gram. Jika mengalami masalah pencernaan seperti maag sangat disarankan untuk bertanya kepada ahli gizi atau dokter.

Agar ketika berat badan naik namun tetap sehat maka imbangi dengan olahraga rutin meskipun hanya sebentar. Kegiatan tersebut bisa di bawah bimbingan couch atau pribadi dengan mencari referensi dari beberapa sumber yang tentunya harus menyesuaikan kebutuhan tubuh.


4. Pisang

Pisang memiliki banyak kandungan vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata, selain itu juga kaya akan karbohidrat dan kalori. Oleh sebab itu berkembang kepercayaan saat Anda lapar maka bisa mengkonsumsinya untuk jenis-jenis tertentu misalnya pisang ambon.

Cara mengkonsumsinya bisa untuk campuran camilan, minuman, atau langsung tanpa Anda olah sebelumnya. cobalah untuk menambahkannya dengan yogurt atau nut butter guna menambah kandungan lemaknya. Setidaknya minum sehari satu kali maupun dua kali.


5. Kismis

Kismis sendiri merupakan buah yang berasal dari anggur yang dikeringkan. Secara rasa terdapat sedikit asam dan manis. Umumnya penggunaannya untuk berbagai keperluan mulai dari membuat kue, taburan es krim, beserta camilan. Namun saat mengkonsumsinya pastikan sesuai takaran.

Meskipun bentuknya kecil namun terdapat banyak kandungan yang bermanfaat yakni karbohidrat dan tinggi akan kalori. Menurut data yang sudah berkembang dan teruji klinis, kismis dengan berat 28 gram menyediakan sekitar 79 kalori dan 21 gram karbohidrat, untuk itu bisa membuat kenyang.


6. Kurma

Buah yang selalu menjadi primadona saat lebaran haji ini memiliki kandungan yang baik untuk meningkatkan berat badan. Kandungan gulanya bisa mengurangi efek lapar pada perut sehingga akan kenyang lebih lama. Saat mengkonsumsinya usahakan untuk memilih jenis asli.

Hindari yang terdapat tambahan gula berlebih sebab kurang baik untuk kesehatan tubuh. Cara pengolahannya sendiri bisa dengan membuat jus atau memakannya secara langsung dengan aturan tertentu. Meski baik, namun kandungan berlebihan juga bisa menyebabkan masalah kesehatan.


7. Tin

Tanaman yang lebih dikenal dengan nama lain cara ini dapat Anda konsumsi dengan cara secara segar atau mengolahnya menjadi minuman atau mencampurnya dengan bahan lain. dalam satu porsinya terdapat 70 kalori, 18 gram karbohidrat, serta 0,3 gram lemak.

Sebelum mengkonsumsinya akan lebih baik mengetahui takaran yang sesuai untuk tubuh sebab jika berlebihan atau kekurangan akan beresiko tinggi bahkan dapat memunculkan masalah kesehatan. Apabila tidak menyukai jenis kering maka cobalah untuk merebusnya sekitar 10 menit.


8. Nanas

Seringkali masyarakat mengidentikkan buah ini dengan rasa masam dan mengolahnya sebagai campuran camilan makanan atau minuman segar. Paling enak jika Anda mengkonsumsinya saat kemarau di tengah hari terik. Bagi Anda yang mengalami masalh diabetes bisa menambah gula khuss.

Nanas sendiri mengandung 83 Kkal dan kaya akan Vitamin C, untuk itu Anda bisa mendapatkan manfaat lebih banyak. mulai dari mengebalkan imun dan menggemukkan badan jika mengkonsumsinya dalam takaran tertentu serta sesuai prosedur khusus.


9. Aprikot

Di telinga Anda buah ini mungkin terasa tidak begitu familiar. Namun ini sangat cocok dikonsumsi bila ingin menambah berat badan karena dalam kemasan 28 gram aprikot kering mengandung 67 kalori. Oleh karena itu, makan secukupnya buah ini dan jangan sampai berlebih.

Buah ini bisa dimakan secara langsung atau ketika dalam keadaan kering. Bentuk buahnya yang kecil menjadi sumber lemak dan kalori yang cocok untuk menambah berat badan. Bagi Anda yang ingin gemuk, coba masukkan buah ini sebagai menu utama.


10. Zaitun

Tumbuhan satu ini selain berkhasiat untuk kecantikan ternyata juga bermanfaat untuk menaikkan berat badan. Cara mengkonsumsinya bisa dengan mencampurkannya dengan masakan lain seperti salad sayur maupun kue. Apabila ingin berhasil lebih cepat maka harus Anda imbangi dengan nutrisi lain.

Kalori yang terdapat dalam buah zaitun hitam yakni sangat tinggi mencapai 116,604 gram karbohidrat, dan 10,9 gram lemak. Selain itu buah tersebut juga sebagai sumber zat besi, kalsium, kalium, serta zinc. Selain untuk menggemukkan badan, juga berkhasiat menjaga tubuh tetap sehat.

Baca Juga : Susu Dancow atau Indomilk, Mana Yang Bikin Cepat Gemuk ?


11. Anggur

Menurut beberapa penelitian, dalam satu cangkir anggur mengandung setidaknya 104 kalori yang dapat mempercepat penambahan berat badan. Setidaknya ada beberapa jenis di Indonesia misalnya anggur merah, hijau, dan hitam. Pastikan sudah mengetahui masing-masing manfaatnya.

Secara lebih rinci terdapat sekitar 104 kalori, 27,3 gram karbohidrat, 1,1 gram protein, 0,2 gram lemak, dan terakhir 1,4 gram serat. Selain untuk menggemukkan juga melancarkan buang air besar. bagi Anda yang sedang merasakan sembelit akan sangat cocok mengkonsumsinya.


12. Buah Durian

Apabila ada pertanyaan buah apa yang bisa bikin gemuk, maka salah satu jawabannya adalah durian. Kalori yang terkandung di dalamnya sebanyak 159 Kkal per gram. Walaupun lumer di mulut, namun jika ingin diet maka hindarilah dan jangan konsumsi yang berlebih.

Dengan kandungan kalori yang tinggi tersebut membuat badan Anda menjadi gemuk. Selain itu, lemak yang terkandung di dalamnya mencapai 3,9 gram dan karbohidrat 28,8 gram. Bagi Anda yang memiliki badan kurus, maka mengkonsumsi durian adalah solusinya.

Selain beberapa buah di atas, tentunya masih ada banyak lagi jenis lain yang juga harus Anda waspadai jika tidak ingin gemuk dalam waktu singkat.

 Baca Juga :