Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Praktis Membuat Cheese Chiffon Cake Tanpa Ribet

Resep Praktis Membuat Cheese Chiffon Cake Tanpa Ribet

Bahan A 

4 bh Kuning Telur
1 sdm Gula Kastor
50 gr Minyak Sayur
70 gr Susu Cair
70 gr Tepung Terigu

Bahan B (Meringue)

4 bh Putih Telur
70 gr Gula Kastor
1 sdm Tepung Maizena

Bahan Tambahan

50 gr Keju Cheddar, potong dadu

Cara Membuat 

1. Aduk rata kuning telur dan gula dengan whisker hingga pucat. Tambahkan minyak dan susu, aduk rata. Tambahkan tepung, campur rata.
2. Kocok putih telur dengan kecepatan tinggi hingga berbusa. Secara bertahap tambahkan gula, kocok lagi lalu tambahkan tepung maizena, kocok hingga Soft Peak. 
3. Ambil 1/3 adonan Meringue, lalu campurkan ke adonan kuning telur, aduk balik dengan spatula hingga tercampur rata. Lakukan hingga adonan Meringue habis.
4. Tambahkan potongan keju, aduk rata.
5. Tuang adonan kue ke dalam loyang chiffon, bongkar pasang diameter sebesar ukurannya 18 cm, lalu panggang dalam oven yang telah dipanaskan sebelumnya pada suhu 160’C selama kurang lebih 50 menit atau hingga matang.
6. Setelah matang langsung keluarkan dari oven, lalu balikkan loyang menghadap bawah hingga Chiffon dingin kurang lebih 1 jam.
7. Setelah dingin, keluarkan perlahan dari loyang.
8. Potong-potong dan sajikan.

Selamat Menyajikan dan Menikmati. Semoga artikel di atas bisa membantu kamu terkait informasi yang sedang kamu cari, dan dapat menambah wawasan pengetahuan yang memenuhi asupanmu. Jika ada pertanyaan, silahkan ditulis pada kolom komentar dibawah ini.

Sumber Referensi : www.instagram.com

Berlangganan via Email