[ Recommended ] 15 Langkah Ampuh Ini Bisa Langsung Bebas Tangkal Virus Corona


[ Recommended ] 15 Langkah Ampuh Langsung Bebas Tangkal Virus Corona


Perlu diketahui, artikel dibawah ini hanya memuat berbagai langkah-langkah penting dalam tindakan pencegahan (Preventif) dalam menghadapi Wabah ini, dan tidak ada jaminan 100 % langkah-langkah tersebut bisa menyembuhkan dari Pandemi Virus ini. Informasi ini juga dikumpulkan dari berbagai sumber berita resmi yang menyampaikan testimoni orang-orang yang berhasil terbebas dari Virus Corona ini, dan apa saja yang harus dikonsumsi saat mengidap Penyakit tersebut.

Selain itu ada kabar baiknya, laporan penelitian para dokter menyatakan bahwa, Pandemi Virus Corona ini termasuk kategori Self Limiting Disease atau penyakit yang bisa sembuh dengan sendirinya. Dan, memiliki kekebalan imun yang kuat merupakan salah satu faktor utama agar terbebas dari Pandemi tersebut.

Hingga kini, obat yang mampu menangkal Virus Corona ini masih belum ditemukan, walaupun banyak berita beredar bahwa China berhasil menemukan obat vaksin yang diklaim mampu efektif menghalau Pandemi ini, akan tetapi apapun itu masih belum ada bukti teruji klinis dan ijin resmi beredar dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Berikut ini, langkah-langkah dan obat yang dipandang ampuh dan mujarab sekali untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan tercegahnya dari penularan Pandemi Virus Corona.   

      1.       Habbatus Sauda’ (Jintan Hitam)


 Habbatus Sauda’ (Jintan Hitam)
sumber : cnnindonesia.com

Habbatus Sauda’ atau biasanya dikenal sebagai biji jintan hitam yang berasal dari Timur Tengah, tumbuhan herbal ini mulai terkenal dan banyak digunakan oleh sebagian besar masyarakat mayoritas Muslim, salah satunya di Indonesia. Pesan Nabi Muhammad SAW. yang dikutip dalam hadisnya pernah mengatakan bahwa di dalam kandungan Habbatus Sauda’ terdapat obat segala jenis penyakit kecuali kematian.

Berdasarkan hasil Penelitian Dr. Ahmad Al-Qadhy (1986) dan laporan penelitian dalam Jurnal Farmasi Pakistan (1992), membuktikan bahwa jinten hitam ini sangat berkhasiat sekali untuk meningkatkan kekebalan sistem imunitas tubuh dari serangan berbagai penyakit, virus dan bakteri. Bahkan, ada studi lain yang membuktikan bahwa tanaman obat ini mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit pernapasan seperti asma, bronchitis, batuk kronis dan berbagai penyakit sejenisnya.

Mengetahui khasiat Habbatus Sauda’ ini di atas, dapat memungkinkan diri kita untuk terjaga dan bisa mencegah perkembangan wabah Pandemi Virus Corona (COVID-19) menjangkit ke semua orang apalagi mengingat gejala-gejala yang biasanya pertama kali ditimbulkan oleh Virus ini di antara lain seperti daya imunitas menurun, sesak napas dan batuk kering alias tak berdahak.
  

      2.       Madu Murni


Madu Murni dan Jutaan Manfaatnya

Jangan salah, madu yang dihasilkan dari perut lebah memiliki sejuta manfaat yang bisa dirasakan jika kamu rutin mengkonsumsinya setiap hari. Dalam hasil penelitian School of Medicine, Cardiff University asal Inggris berhasil membuktikan, bahwa kandungan madu ini mampu merangsang produksi sel imunitas tubuh supaya metabolisme yang dibentuk semakin kuat.

Tentunya, dengan akan khasiat madu ini juga dapat dijadikan penangkal berbagai penyakit yang berasal dari infeksi bakteri maupun virus. Selain itu, sama halnya dengan khasiat yang dimiliki Habbatus Sauda’ seperti diatas juga ternyata mampu meredakan flu dan batuk sekaligus dapat mencegah sel kanker karena tingginya kandungan antioksidan yang ada di dalam madu tersebut.

Jika kamu termasuk orang yang berduit tebal, disarankan untuk membeli Habbatus Sauda’ yang memiliki tambahan ekstrak madu murni, minyak zaitun dan Propolis Trigona, supaya manfaat yang bisa didapatkan untuk diri pribadi dan sekeluarga bisa lebih maksimal lagi, Insya Allah.

      3.       Jahe atau Ginseng


Khasiat Minuman Ginseng atau Jahe

Serupa tetapi tidak sama, kedua tanaman rimpang ini memang sudah terlanjur populer akhir-akhir ini, yang selalu menjadi primadona masyarakat agar bisa dijadikan bahan dasar minuman kesehatan.

Khasiat yang dikandung keduanya pun tidaklah jauh berbeda, beberapa informasi resmi menjelaskan bahwa rempah-rempah ini mampu menguatkan daya tahan tubuh, dan juga menghilangkan berbagai macam penyakit di antara lain seperti efek peradangan, flu, diabetes, kanker sampai lemah syahwat pun khususnya bagi para pria.

Jika kamu tidak mampu menemukan jahe atau ginseng di persediaan pasar, tentunya kamu bisa saja menggantinya dengan minuman/obat kemasan sachet yang mengandung bahan komposisi yang sama, misalnya Wedang Jahe, Susu Jahe, Antangin JRG dan sebagainya.

      4.       Teh


Teh

Tidak ada bukti penelitian ilmiah yang kuat apapun, berhasil membuktikan teh mampu menyembuhkan atau membunuh Virus Corona (COVID-19). Sebagaimana rumor beredar, Zat Polifenol yang dikandung dalam teh tersebut memang sebenarnya mampu melawan beberapa virus yang masuk dan menginfeksi ke dalam tubuh manusia.

Tetapi, bukan berarti teh juga bisa menyembuhkan Virus Corona, soalnya banyak sekali jenis-jenis virus yang tidak termasuk kategori yang bisa dicegah olehnya (kandungan teh) tersebut.

Meskipun begitu, tentu saja teh ini tidak dilarang dan sangat dianjurkan sekali untuk dikonsumsi sebagai tindakan pencegahan penyakit COVID-19 ini. Menurut Penelitian bertajuk Health Benefits of Tea yang diterbitkan dalam Buku Exploring the Nutrition and Health Benefits of Functional Foods, mengatakan bahwa teh ini mengandung senyawa tanin yang berguna untuk meningkatkan imunitas (daya tahan) tubuh dan mampu merangsang sistem syaraf pusat.

      5.        Air Putih Hangat


Minum Air Putih

Tidak jauh dari sebelumnya, tidak ada riset yang mengatakan bahwa air hangat pula mampu menyembuhkan infeksi Virus COVID-19, apalagi ada rumor yang mengatakan bisa mati dengan sendirinya bila sudah terlanjur masuk ke Asam Lambung.

Tidak ada jaminan 100% yang memberikan janji kesembuhan untuk melawan penyakit ini, selain harus menunggu beredar resminya Sebuah Vaksin. Banyak Organisasi Kesehatan, termasuk WHO sekalipun juga selalu menyarankan untuk memperbanyak minum air putih sekurang-kurangnya 3 liter setiap hari.

Hal ini sebaiknya dilakukan untuk mencegah terjadinya dehidrasi, dan menjaga seluruh sistem yang ada di tubuh kita agar tetap berjalan lancar dan baik, termasuk sistem imunitas kita.

      6.       Jamu Tradisional


Jamu Tradisional
sumber : fimela.com

Minuman asli khas Indonesia ini terdiri dari berbagai bahan dasar rempah-rempah tanaman akar rimpang seperti kunyit, jahe, temulawak dan sejenisnya. Bahkan, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo juga sama mengakui akan khasiatnya jamu tradisional yang sudah menjadi minuman kesehatan favoritnya sehari-hari agar bisa menjaga stamina tubuhnya sekaligus juga tidak gampang sakit.

Semenjak merebaknya Wabah Pandemi Virus Corona, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mulai menganjurkan kepada seluruh masyarakat supaya rutin mengkonsumsi minuman Jamu.

Selain diyakini mampu mencegah tertularnya berbagai penyakit, beberapa bukti ilmiah medis juga berhasil membuktikan mengenai rahasia kandungan zat curcumin yang dimiliki oleh beberapa tanaman akar rimpang, temulawak misalnya.

Khasiatnya pun dikenal sangat ampuh dan tidak jauh sekali ujung-ujungnya meningkatkan sistem imunitas tubuh dan mencegah terjadinya peradangan pada saluran pernapasan, akan tetapi hal ini tidak bisa diklaim atau dijadikan sebagai rujukan bahwa tanaman ini mampu membunuh virus tersebut.

      7.       Sayur-Mayur dan Buah-Buahan


Manfaat Konsumsi Jus Buah-Buahan

Akhir-akhir ini, munculnya berbagai langkah tindakan untuk mencegah penularan dan penyebaran Virus Corona ini sangat penting sekali. Salah satunya yang harus kamu lakukan serta membantu perekonomian orang lain (pedagang pasar), adalah membeli dan mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan.

Beragam pilihan resep masakan yang bisa kamu temukan dan dikreasikan dari internet, supaya tidak gampang bosan saat kamu mencoba merutinkan makan sayur-sayuran dan buah-buahan di rumah kamu, misalnya meracik makanan Soto, Sop Ayam, Cap Cay dan Jus Buah dengan tambahan tambahan favoritmu yang lezat.

Selain pasti menyehatkan tubuh, banyak sekali sayur dan buah yang dapat dipercaya sebagai obat penangkal berbagai penyakit termasuk Pandemi COVID-19 ini, beberapa diantaranya seperti sayur bayam, sayur brokoli, kubis, selada, buah bit, wortel, jambu biji, pepaya, jeruk, semangka, dan mangga.

      8.       Olahraga


Olahraga di Rumah

Gerakan tagar Stay At Home tidak boleh dijadikan alasan untuk kita malas-malasan berolahraga. Mengingat risiko infeksi virus ini sangat rentan, khususnya orang-orang yang memiliki imunitas tubuh yang lemah, tentu sangat direkomendasikan sekali untuk tetap aktif dan rutin berolahraga.

Menurut Sony Hilal, Dokter Spesialis Jantung, sebenarnya berolahraga di luar ruangan sambil menikmati sinar matahari itu boleh-boleh saja asalkan selalu menjaga jarak dan tetap menjauhi kerumunan banyak orang. Akan tetapi, beliau juga tetap menekankan untuk senantiasa berolahraga di rumah saja mengingat hal itu masih bisa diterapkan.

Anjuran ini sengaja disampaikan karena berdasarkan acuan studi dari New England of Medicine, ternyata Virus Corona ini kemungkinan bisa bertahan dan menular melalui udara (aerosol). Aerosol tersebut bisa saja bertahan selama 10-30 menit di udara dan ketika jatuh karena gravitasi dapat menempel pada benda, bahkan ada yang mengatakan daya tahan aerosol sendiri juga bisa bertahan lama hingga tiga jam nantinya.

      9.       Minyak Ikan


Suplemen Minyak Ikan

Suplemen minyak ikan tentu banyak sekali beredar di supermarket dan di apotek terdekat, biasanya produk ini berupa dalam bentuk sirup yang berwarna oranye atau putih, hingga dikemas dalam kapsul.

Ternyata, minyak ikan ini memiliki segudang khasiat kesehatan yang besar untuk segala bagian tubuh, terutama bagi kesehatan tulang dan kinerja fungsi otak. Tidak heran, banyak sekali orang tua menyuruh anak-anak mereka untuk rutin mengkonsumsi Minyak Ikan ini, karena khasiat besarnya ada erat kaitannya dengan kesehatan fungsi otak anak-anak mereka.

Meskipun harga yang dibanderol cukup mahal, kenyataannya masih banyak orang yang rela merogoh uangnya dalam-dalam guna antisipasi penularan Virus Corona ini. Walaupun ini tidak sepenuhnya benar mampu mencegah atau membunuh virus Corona, setidaknya khasiatnya juga berpengaruh meningkatkan sistem kekebalan daya tahan tubuh manusia.

      10.   Kapsul Multi Vitamin Kompleks


Kapsul Multi Vitamin Kompleks
doktersehat.com

Singkat cerita, Suplemen ini diciptakan hanya dikhususkan bagi orang-orang yang mengalami mal nutrisi, yang sakit atau membutuhkan vitamin tertentu. Namun seiring lajunya perkembangan zaman dengan terciptanya berbagai jenis multivitamin, banyak orang yang menjadikan ini sebagai suplementasi daya tahan tubuh dan pelengkap nutrisi yang penting.

Padahal, orang-orang bisa saja menjaga Pola Makan yang Sehat dengan makan makanan bergizi tanpa perlu dilengkapi dengan konsumsi Suplemen Multi Vitamin tersebut.

Multi Vitamin ini sebenarnya tidak ditujukan sebagai pengganti nutrisi yang diperlukan tubuh, tetapi tidak ada larangan juga alias sah-sah saja bagi siapa saja yang ingin mengkonsumsinya selama di bawah anjuran dokter, supaya nanti tidak mengalami over dosis ke depannya.

      11.   Menghindari Konsumsi Rokok dan Jauhi Perokok


Menghindari Merokok

Kecanduan akan menghisap rokok ternyata dapat berefek sangat rentan dengan tertularnya Virus Corona. Bagaimana tidak?

Bila seseorang melakukan aktivitas fisik dan tidak sengaja berinteraksi dengan orang yang sudah positif (Orang Tanpa Gejala), tentu saja aktivitas rokok sangat berkemungkinan besar bisa Si Virus ini berpindah tempat dari tangan menuju mulut dan memberikan kesempatan sangat mudah sekali untuk berkembang di tubuh.

Selain itu, dampak penyakit komplikasi yang disebabkan merokok mampu memberikan risiko yang besar sekali terutama pada kesehatan paru-paru.

Perlu diketahui, Virus Corona ini merupakan Virus yang menginfeksi Saluran Pernapasan, dan andaikan secara bersamaan terdapat bawaan penyakit komplikasi lainnya apalagi yang disebabkan merokok, bisa saja resiko kematian sangat kemungkinan besar sekali dibandingkan orang yang tidak merokok.

Pernah beredar suatu rumor yang mengatakan bahwa asap rokok ternyata berpotensi menyebarkan Virus Corona, hal ini akhirnya juga direspon oleh Daeng M. Faqih, Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI).

Menurutnya, tidak ada penelitian yang berhasil membuktikan hal tersebut, akan tetapi bisa saja Perokok yang terjangkit Virus Corona ini menyebarkannya secara droplet seperti percikan air liur, bersin dan batuk secara sembarangan dan itu sudah sangat jelas sekali dapat menularkan ke orang lain.

Masalahnya, perokok ini seringkali mengalami batuk-batuk dengan sembarangnya, dan hal inilah yang harus diwaspadai oleh masyarakat agar tidak berpotensi tertular Virus ini terhadap mereka.

      12.   Lakukan Rutinitas Kegiatan Sesuai Kesenangan/Hobi


Bermain Game di Rumah

Beberapa pengalaman pasien yang sudah terbebas dari Pandemi Mematikan ini pernah menyampaikan kisahnya ke khalayak publik, betapa pentingnya melakukan rutinitas yang menyenangkan atau hobi.

Dilansir dari laman situs berita TribunNews.com, seorang pasien ini selalu menonton drama korea saat dia melakukan karantina mandiri demi menghilangkan kejenuhannya.

Selain itu, sang pasien tersebut juga menghindari menonton acara TV, Sosial Media apalagi berita-berita yang terkait COVID-19. Hal itu dilakukan supaya menjaga ketenangan, mood dan pikiran positifnya selama proses penyembuhannya berlangsung.

Jadi, pendidikan akan pentingnya kesehatan mental tidak boleh disepelekan, karea diyakini sangat berpengaruh sekali terhadap naik turunnya imunitas tubuh seseorang.

Beberapa aktivitas atau hobi menyenangkan yang bisa kamu lakukan di rumah sebagai berikut, di antara lain adalah memasak, olahraga, membaca buku, bermain game, nonton video streaming seperti film atau drama kesukaan kalian, menulis, mendengarkan/bermain musik dan berenang.

      13.   Menjaga Kebersihan Total dan Pola Hidup Sehat


Menjaga Kebersihan Total dan Pola Hidup Sehat

Memakai masker dan selalu mencuci tangan dengan sabun sesuai arahan WHO, menjadi salah satu langkah yang paling penting dan utama untuk antisipasi penularan Virus Corona ini.

Kementerian Kesehatan, dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) juga tidak pernah bosan-bosannya menghimbau agar selalu melakukan tindakan Social Distancing, Tetap di Rumah kecuali ada keperluan mendesak, dan jangan lupa menutup batuk dengan saku lengannya, mengingat Virus Corona ini sangat mudah menyebar ke udara dan sampai sekarang, belum ada obat yang berhasil menyembuhkannya.

      14.   Rutin Makan Teratur dan Bergizi


Rutin Makan Teratur dan Bergizi

Tubuh yang memiliki daya imun yang lemah, menjadi sasaran mangsa yang empuk bagi Virus Corona nan ganas ini. Sehingga, setiap orang tidak boleh menyepelekan baik anak muda maupun orang tua, akan berbahayanya dampak Virus ini apalagi gejala-gejala yang dialami sangat mudah berkembang dengan cepat, dan tidak mudah kelihatan (Orang Tanpa Gejala).

Menjaga waktu makan secara teratur dengan porsi makanan-makanan bergizi, sehat dan seimbang, menjadi sesuatu yang wajib dilakukan karena akan berpengaruh sekali pada asupan energi dan produktivitas kalian sehari-hari.

      15.   Lakukan Berjemur Sinar Matahari di Halaman Rumah


Lakukan Berjemur Sinar Matahari di Halaman Rumah
sumber : tribunnews.com

Dilansir berbagai laman berita resmi, banyak orang yang berbondong-bondong berjemur di depan rumah mereka demi mendapatkan sinar matahari. Mereka percaya, berjemur badan di bawah panasnya sinar matahari mampu membunuh virus Corona yang ada atau sekedar menempel di tubuhnya.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menegaskan, berita sinar matahari dapat membunuh Virus Corona merupakan informasi menyesatkan dan tidak masuk akal secara medis.

Faktanya, paparan sinar matahari alami di pagi hari sebenarnya dapat memberikan efek Vitamin D yang sangat bermanfaat bagi tubuh, dan Vitamin D ini hanya membantu meningkatkan sistem imunitas saja, bukan mencegah/membunuh Virus tersebut.

Sekali lagi, semua tulisan artikel ini berdasarkan hasil asumsi Si Penulis dan riset kumpulan berbagai informasi berita resmi saja, setidaknya semua ini dilakukan dapat menjadi bagian usaha atau ikhtiar kita. Jika ada hal-hal yang tidak diinginkan telah terjadi, itu menjadi di luar pertanggung jawaban Si Penulis.
 
Semoga artikel di atas bisa membantu kamu terkait informasi yang sedang kamu cari, dan dapat menambah wawasan pengetahuan yang memenuhi asupanmu. Jika ada pertanyaan, silahkan ditulis pada kolom komentar dibawah ini.


Belum ada Komentar untuk "[ Recommended ] 15 Langkah Ampuh Ini Bisa Langsung Bebas Tangkal Virus Corona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel