Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tak Disangka ! 5 Tokoh Artis dan Ternama ini Ternyata Orang Introvert


Tak Disangka ! 5 Tokoh Artis dan Ternama ini Ternyata Orang Introvert

Sifat introvert banyak diidentikkan dengan sosok pendiam dan anti sosial, kurang banyak teman dan selalu nyaman dengan kesendiriannya masing-masing. Tak pernah kita sangka sebelumnya, ternyata banyak juga kalangan artis dan tokoh terkenal di Indonesia maupun di Dunia mengakui bahwa mereka memiliki sisi kepribadian introvert.

Selanjutnya, berikut inilah 5 Tokoh Artis Terkenal dan Ternama yang memiliki sisi kepribadian introvert.

      1.       J.K Rowling

J.K Rowling

Salah satu tokoh perempuan berkebangsaan Inggris ini yang terkenal dengan Karya Novel Serial Harry Potter, tidak disangka dia termasuk orang yang mempunyai kepribadian introvert. J.K Rowling pernah mengaku bahwa dirinya orang yang pendiam, tenang, dan suka menuangkan ide-ide imajinasinya dalam bentuk tulisan sejak usia 6 tahun.

Ide pertama kali untuk Harry Potter muncul berawal sejak dia sedang bepergian sendirian dengan kereta api dari Manchester menuju London yang sempat delay. Kemudian, dia akhirnya menulis dan segera merampungkan sebuah buku Harry Potter dan Batu Bertuah.

Ia pernah mengalami penolakan sebanyak 12 kali dari para penerbit dan beruntungnya, penerbit ke-13 akhirnya mau menerima karyanya. Akhirnya, pendapatan yang diperoleh dari hasil penjualan buku tersebut berhasil meraup $ 4000 dan menjadi terkenal di seluruh belahan dunia hingga kini.

      2.       Bill Gates

 Bill Gates

Siapa yang tidak mengenal Bill Gates ? Bos Besar Perusahaan Microsoft yang terkenal di dunia ini dikenal sebagai orang pendiam yang suka membaca buku. Walaupun memiliki kepribadian introvert, bukan berarti dia seorang pemalu dan anti sosial.

Dalam wawancara sebuah acara televisi, Bill Gates pernah menyampaikan pesan tentang cara kesuksesan seorang introvert dalam menghadapi dunia yang dipenuhi orang-orang ekstrovert. Dia mengatakan bahwa seorang introvert harus cerdas dalam mencari dan memanfaatkan kelebihannya dengan sebaik-baiknya, dan berani kreatif dalam menuangkan ide-ide yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

      3.       Emma Watson

 Emma Watson

Aktris yang pernah berperan dalam serial film Harry Potter dan Film Beauty and The Beast ini mengaku jarang menghabiskan waktu seperti kebanyakan artis lainnya seperti kebiasaan pergi ke Mall atau pesta di Klub Malam atau Bar.

Artis muda asal Inggris ini mengaku lebih suka membaca buku, dan menjauhi gaya hidup seperti artis lainnya tersebut. Ditambah, ia pun tidak segan mengakui kalau dia mempunyai teman yang sangat sedikit di sekitarnya.

      4.       Raditya Dika

 Raditya Dika

Siapa sangka ? Artis Komedian Jebolan SUCA (Stand Up Comedy Academy), Raditya Dika yang sukses membuat para penonton tertawa terpingkal-pingkal dengan lawakannya itu, ternyata sosok introvert dan sangat pemalu.

Ia pernah mengatakan, bahwa dia lebih suka menikmati kesendirian dan berdiam lama tinggal di rumah dibandingkan traveling, kumpul nongkrong ramai-ramai atau jalan-jalan di Mall seperti orang pada umumnya. Bahkan, dia juga dikenal sebagai si nerd (kutu buku) dan dia mengaku kalau dia sanggup membaca buku seharian penuh dari pintu perpustakaan pertama kali dibuka sampai jam malam terakhir akan ditutup.

Banyak teman-temannya menanyakan alasan kenapa ingin terjun ke dunia Stand Up Comedy padahal sangat bertolak belakang sekali dengan kepribadiannya tersebut, Radit beralasan bahwa dia ingin punya kontrol penuh terhadap apapun yang ada di dalam ruangannya, terutama untuk para penonton setianya.

Jadi baginya, jangan pernah menjadikan kepribadian introvert sebagai halangan untuk tampil di banyak orang karena semua orang itu pasti bisa selama ada kemauan dan usaha.

      5.       Maudya Ayunda

 Maudya Ayunda

Maudya Ayunda, Aktris muda nan cantik sekaligus pemeran film Habibie dan Ainun 3 ini ternyata pernah mengakui di hadapan media, bahwa dia termasuk orang yang tertutup. Dia mengaku merasa lebih nyaman mengobrol dengan lingkungan pertemanan yang lebih kecil, asalkan bisa nyambung bila diajak ngobrol.

Dan hal yang paling mengejutkan lainnya, Si Maudy ini pernah dicap sebagai anak kuper (kurang pergaulan), dan anak rumahan. Meski begitu, Maudy Ayunda berhasil menunjukkan prestasi dan kecerdasannya dengan meraih lulusan predikat cumlaude di Universitas Oxford, dan melanjutkan jenjang studinya S2 di tempat yang sama.

Menurutnya, sifat introvert itu tidak menghalangi dirinya untuk fokus melanjutkan jenjang karirnya di dunia akting dan musik, karena hal itu justru menjadi bagian impiannya yang harus diwujudkan sepanjang hidupnya.

Semoga artikel di atas bisa membantu kamu terkait informasi yang sedang kamu cari, dan dapat menambah wawasan pengetahuan yang memenuhi asupanmu. Jika ada pertanyaan, silahkan ditulis pada kolom komentar dibawah ini.

See You Next Time….