Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Baca Ini ! 10 Rekomendasi Buku Terbaik, Inspiratif & Favorit Para Miliarder Di Dunia Yang Wajib Kamu Baca


Baca Ini ! 10 Rekomendasi Buku Terbaik, Inspiratif & Favorit Para Miliarder Di Dunia Yang Wajib Kamu Baca

Buku adalah jendela dunia. Tidak pandang bulu bagi siapapun itu termasuk golongan anak muda maupun orang tua. Dengan kebiasaan membaca, kita bisa menambah wawasan lebih luas dan semakin meningkatkan kesadaran kita bahwa banyak ilmu yang harus kita pelajari.

Terlebih lagi bagi orang-orang kaya, mereka sadar apabila ingin berusaha membangun dan mengembangkan kekayaannya harus belajar berbagai pengalaman, cara tips dan inspirasi dari orang-orang kaya terdahulu, dan salah satunya bisa melalui membaca buku.

Berikut ini, buku-buku rekomendasi yang bisa kamu miliki dan pelajari agar bisa menginspirasi kamu dalam menjalani perencanaan keuangan finansial yang lebih baik dan mengikuti jejak langkah mereka untuk menggapai kekayaan pribadi.

      1.       Rich Dad Poor Dad (Robert Kiyosaki)


Rich Dad Poor Dad (Robert Kiyosaki)
sumber : www.target.com
Sebuah karya yang telah ditulis oleh Robert Kiyosaki dan sudah berhasil diluncurkan pada Tahun 1997 silam. Buku ini merupakan salah satu buku yang sangat terkenal di Amerika Serikat, dan pernah tercatat berbagai Jurnal Media Ternama seperti The Wall Street JournalUSA Today serta New YorkTimes, sebagai salah satu buku rekomendasi yang terlaris di seantero Amerika Serikat pada saat itu.

Tidak heran, isi buku ini mengajarkan betapa pentingnya kita harus belajar pengetahuan finansial keuangan. Buku ini memberikan ilustrasi berdasarkan pengalaman hidupnya yang dialami oleh Robert, akan sangat berbedanya cara pandang dan berpikir sebagai Ayah Si Kaya dan Ayah Si Miskin, serta perbedaan prinsip kedua ayah tersebut yang sudah diajarkan kepada anak-anaknya sangat jauh sekali mengenai soal uang.


2.       The Inteligent Investor (Benjamin Graham)


The Inteligent Investor (Benjamin Graham)
sumber : www.amazon.com
Buku Intelligent Investor, sebuah karya besar ala Benjamin Graham ini merupakan satu-satunya Guru Besar Terbaik bagi para kalangan investor tak terkecuali bagi Warren Buffet, salah satu orang terkaya di dunia saat ini.

Tidak heran, buku yang sudah terbit pada tahun 1949 ini dijadikan sebagai landasan sekaligus sebuah tonggak yang berhasil mengubah cara berpikir dan perilaku orang-orang awam pada masa itu dalam pandangan sebuah dunia investasi saham ini yang awalnya tidak jauh seperti main judi, hoki, ramalan dan tebak-tebakan semata beralih menjadi sebuah profesi yang modern hingga saat ini.

Buku ini cocok sekali dipersembahkan bagi orang-orang pertama kali yang terjun dan ingin mempelajari dunia investasi hingga ke akar-akarnya. Dengan buku ini, kamu bisa mempelajari kerangka kerja investasi dari dasar, cara dan metode kamu bertindak dalam berinvestasi, mengatur emosional dan sisi psikologis kamu hingga bagaimana cara mengambil keputusan yang tepat berdasarkan hal-hal yang logis dan masuk akal.

      3.       Cashflow Quadrant (Robert Kiyosaki)


 Cashflow Quadrant (Robert Kiyosaki)
sumber : www.mahirbisnis.com
Buku ini merupakan Karya Robert selanjutnya yang tidak kalah terbaiknya dari beberapa karya sebelumnya. Topik utama yang akan dibahas dalam buku ini adalah Kuadran Cashflow, yang dimana Kuadran ini terbagi menjadi 4 sektor yang harus kamu ketahui dan kelak salah satunya akan menjadi sumber penghasilan kamu.

Menurut Robert Kiyosaki, 4 kuadran ini mempunyai karakteristik yang berbeda-beda dan ini biasanya diistilahkan dengan singkatan ESBI (Employee, Self-Employee, Business Owner, Investor). Dari sini, kamu akan belajar tentang perbedaannya yang mendasar dari karakteristik orang-orang setiap kuadran, bagaimana langkah untuk berpindah ke satu kuadran yang lebih baik, dan upaya apa yang harus dilakukan agar bisa mencapai kebebasan finansial.

      4.       The Richest Man in Babylon (George S. Clason)

 The Richest Man in Babylon (George S. Clason)
sumber : www.fireintheland.com
Selanjutnya, Karya George S. Clason ini bisa dijadikan Buku Inspiratif dalam mengelola keuangan yang paling cocok untuk kamu, khususnya bagi siapa saja yang ingin membangun kekayaan pribadi. Buku ini sebenarnya sudah dirilis pada tahun 1926, walaupun sudah lama tetapi bacaannya masih sangat relevan dan menarik untuk para pembaca hingga kini.

Dan uniknya, prinsip-prinsip yang tertuang di buku ini diambil dari hasil temuan berupa tulisan otentik Bangsa Babylonia Kuno yang konon pernah dinobatkan menjadi kota terkaya pada zamannya itu. Walaupun ajaran yang dituangkan dalam tulisan tersebut terkesan cukup sederhana, akan tetapi bisa dikatakan sangat logis dan mampu diaplikasikan ke dalam kehidupan nyata.

Dalam buku ini, kamu akan diarahkan bagaimana caranya untuk mendapatkan, mempertahankan dan mengembangkan kekayaan pribadi dari awal. Berbagai prinsip yang diajarkan dalam menghadapi masalah penghematan, perencanaan keuangan dan kekayaan pribadi sudah menjadi alasan utama banyak orang yang tertarik membeli buku ini, dan menjadikan buku ini sangat laris di pasaran.

      5.       Think and Grow Rich (Napolean Hill)


                    Think and Grow Rich (Napolean Hill)
                        sumber : www.gramedia.com
Think and Grow Rich (Napolean Hill)
  sumber : www.gramedia.com

      Buku Best Selling Karya Napoleon Hill ini pertama kali terbit sejak tahun 1936 silam. Pada tahun 2004, Karya ini pernah direvisi oleh Dr. Arthur R. Pell tanpa mengubah fundamentalitas isi buku tersebut demi terjaganya keotentikan sebuah buku klasik ini agar tetap legendaris sepanjang masa.

Merry Riana, merupakan salah satu orang yang berhasil mengubah hidupnya setelah membaca buku ini. Tidak perlu dipungkiri lagi, buku ini sudah sangat terkenal di pasaran dan dijadikan sumber inspirasi bagi orang-orang yang ingin membangun kekayaan.

Isi buku ini menjelaskan bagaimana langkah-langkah menggapai kekayaan yang kamu inginkan melalui kekuatan berpikir, kamu akan diajarkan bagaimana merubah cara pandang dan jati diri kamu agar bisa tahu arti tujuan hidup yang sebenarnya.

Tidak perlu kamu ragukan lagi, rahasia pengalaman 500 orang lebih yang sukses dalam menggapai kekayaannya di Amerika Serikat sudah terangkum semuanya disini, termasuk yang didalamnya terdapat orang-orang terkemuka di dunia seperti  Bill Gates, Thomas Alfa Edison, Henry Ford, Alexander Graham Bell, dan Theodore Roosevelt.


      6.       $100 Start Up (Chris Guillabean)


    $100 Start Up (Chris Guillabean)
sumber : www.startupnation.com

Bagi yang ingin mendirikan Perusahaan Start Up, kamu tidak salah untuk membeli buku terbaik ini.  Buku karangan Chris Guillabean ini mendorong diri kamu untuk melahirkan banyak ide yang kreatif dan mengubah hobi/passion kamu menjadi ladang bisnis yang cocok untuk kamu.

Banyak sekali insight dan ide-ide keren di dalamnya membuat banyak orang yang tertarik untuk membaca buku ini.  Bahkan, konon sang penulis buku ini pernah melakukan traveling keliling dunia demi melakukan riset terhadap Para Start Up yang baru mencapai tahap pemula hingga sudah berpenghasilan besar, meskipun memulai ide bisnisnya itu berasal dari hal yang sangat sederhana.

      7.       The 4 Hour Work Week (Timothy Ferris)


The 4 Hour Work Week (Timothy Ferris)
sumber : www.amazon.com
Timothy Ferris, Ahli Ekonomi asal Italia berhasil melahirkan sebuah karya buku ini yang terbilang sukses laku di pasaran. Uniknya, pesan yang disampaikan dari buku tersebut bisa dikatakan provokatif, sangat santai dan menusuk sekali bagi para pembaca.

Di dalam buku ini, menjelaskan bagaimana kita tidak mengikuti perencanaan alur hidup manusia yang lumrah pada umumnya (sekolah, kerja, dan pensiun), bagaimana cara untuk menjadikan sesederhana mungkin alur hidup kamu, dan bisa mengatur waktu kamu agar tidak selalu dihabiskan dan terkekang dengan rutinitas kerja yang hanya itu-itu saja.

Ditambah lagi, kamu akan diajarkan tentang hakikatnya kekayaan sejati yang sebenarnya, bukan seperti ada di pikiran manusia pada umumnya yang biasanya melihat kekayaan hanya berupa nominalnya saja.

      8.       Click Millionaires (Scott Fox)


Click Millionaires (Scott Fox)
sumber : www.amazon.com

Buku Motivasi Karya Scott Fox ini wajib hukumnya kamu miliki dan dipelajari bagi Para Pegiat Sosial Media yang ingin coba mencari peruntungan dari situ, karena ajaran buku ini berupaya fokus pembelajarannya mengarah ke bidang digital marketing (Pemasaran Digital), mengingat zaman sekarang ini akan peran Internet menjadi sangat penting sebagai alat vital dalam membangun sebuah bisnis.

Langkah Panduan yang diajarkan oleh Scott Fox disini lebih mengajak para pembaca agar berupaya membangun penghasilan dari bisnis online yang menguntungkan. Seiring perkembangan teknologi internet yang semakin pesat, Scott Fox ingin memberikan gambaran yang luas tentang berbagai peluang bisnis yang bisa kamu kuasai secara online demi meraih keuntungan yang besar dari situ.

      9.       Side Hustle (Chriss Guillebean)


Side Hustle (Chriss Guillebean)
sumber : www.amazon.com

Penulis terlaris, Chriss Guillebean meluncurkan sebuah buku yang penuh warna dan ide dengan menampilkan 100 kisah orang yang berhasil dalam melakoni bisnis sampingan yang sebenarnya hampir semua orang itu dapat melakukannya. Kamu disini diajarkan untuk pandai mencari peluang agar bisa menemukan bisnis sampingan yang sesuai dengan keahlian kamu.

Selain bisa menciptakan sumber pendapatan yang baru, bisnis sampingan ini dapat memberikan kamu sebuah peluang agar bisa lebih mengembangkan kreativitas kamu dalam menciptakan sebuah produk, sehingga suatu saat nanti bisa dijadikan sebuah keunikan yang khas tersendiri di mata orang lain, dan bahkan kamu bisa masuk ke jajaran wirausahawan yang inovatif sambil menjalani kehidupanmu yang lebih baik lagi.

      10.   The Millionaire Fastlane (MJ. Demarco)


 The Millionaire Fastlane (MJ. Demarco)
sumber : www.amazon.com
Penulis MJ. Demarco ini menjelaskan dalam bukunya, bahwa kamu sebenarnya bisa berpeluang membangun dan menikmati kekayaan tanpa kamu harus menunggu memasuki masa tua terlebih dahulu dan hanya dapat menikmati dana pensiun saja.

Pelajaran yang bisa kamu dapatkan dari buku ini adalah, kamu harus belajar bagaimana mengatur perencanaan dan arus kas keuangan dengan sebaik-baiknya. Dan, kamu tidak boleh membiarkan diri kamu untuk menjadi seorang jutawan hanya sekedar sebuah harapan/angan-angan kosong belaka saja.

Di dalam ajaran Demarco ini, kamu disini akan dijelaskan bagaimana cara untuk memecahkan kode kekayaan dan menemukan akselerator kekayaan yang eksplosif, hingga kamu bisa mewujudkan kebebasan finansial yang sebenarnya sepanjang hidup kamu.

Semoga artikel di atas bisa membantu kamu terkait informasi yang sedang kamu cari, dan dapat menambah wawasan pengetahuan yang memenuhi asupanmu. Jika ada pertanyaan, silahkan tertulis pada kolom komentar di bawah ini.

See You Next Time....

Berlangganan via Email