Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tips Jitu Belajar Terbaik Langsung Lolos 100% SBMPTN

5 Tips Jitu Belajar Terbaik Langsung Lolos 100% SBMPTN

Perjalanan untuk dapat menempuh Ujian SBMPTN ini bukanlah hal yang main-main, dan tidak bisa dianggap enteng sebagaimana ujian-ujian sekolah seperti biasanya. Jalur Pendaftaran Tes SBMPTN ini tentu sangatlah berat sekali, karena ketatnya persaingan menghadapi banyaknya orang-orang yang mendaftar, terutama orang-orang yang sudah menjalani Masa Gap Year demi persiapan menghadapi ujian ini.   

Berikut ini, Tips Cara Jitu Belajar Strategis Terbaik Untuk Persiapan Kamu Menghadapi UTBK SBMPTN yang sudah dikemas secara baik dan disertai bahan rekomendasi yang tepat sebagai alat penunjang kamu dalam persiapan belajar menghadapi ujian nanti.


    1. Mengikuti Kursus Bimbel

Mengikuti Kursus Bimbel

Tips pertama yang harus kamu lakukan sekarang adalah mengikuti Program Bimbel Intensif SBMPTN ini, supaya kamu bisa leluasa mendapatkan trik-trik dan cara mudah dalam menyelesaikan Soal-Soal SBMPTN yang bisa kamu dapatkan dari para pengajar les bimbel kamu.

Keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan disini juga, kita bisa meminta jadwal ekstra/tambahan agar bisa menanyakan soal-soal test yang belum bisa kamu pahami. Tentu, hal ini bisa membuatmu lebih fokus dan lebih tenang dalam mempelajari materi-materi SBMPTN.

Berikut ini, ada Beberapa Bimbel dengan Kualitas Terbaik yang sangat cocok direkomendasikan untuk kamu dan telah berpengalaman menghasilkan lulusan-lulusan terbaik yang diterima ke Universitas Negeri Favorit-nya masing-masing.

a.     Ganesha Operation
b.     Neutron
c.     Primagama
d.     Nurul Fikri

     2. Berlangganan Situs Belajar Online

Berlangganan Situs Belajar Online

Selanjutnya, kamu tidak boleh berpatokan pada satu sumber bimbingan belajar saja yang hanya dilakukan setiap pertemuan tatap muka di ruang les saja, akan tetapi kamu harus siap menambah sumber wawasan belajar lagi agar lebih matang dalam menghadapi SBMPTN itu. Kamu harus bisa melatih daya pikir otak kamu untuk memahami konsep soal-soal yang akan kamu kerjakan dan salah satunya solusi yang harus kamu lakukan adalah berlangganan ke Situs Belajar Online

Situs Belajar Online ZENIUS merupakan salah satu rekomendasi situs bimbel online terbaik yang harus kamu manfaatkan saat ini, karena banyak sekali para pelajar yang merasa sangat terbantu sekali dengan konsep penalaran yang diajarkan dalam memahami pelajaran tersebut.


Para Youtubers dan Pejuang SBMPTN

Coba saja kamu melihat konten-konten Beberapa Youtubers yang Terkenal karena Experience Story-nya tentang keberhasilan mereka menghadapi Ujian SBMPTN dan masuk kuliah di Universitas Negeri Favorit, bahkan hingga ada yang mendapatkan Beasiswa Luar Negeri seperti Rendy Setyawan, Fajar Gilang Ramadhan dan Jeremo Polin. Mereka sudah mengakui bahwa sangat terbantu sekali sekaligus sudah membuktikan mudahnya menguasai materi pelajaran melalui Situs Belajar Online ZENIUS ini. 

Ada beberapa alasan juga kamu harus berlangganan di situs belajar ini diantara lain, karena cara pembelajarannya yang selalu mengedepankan Strategi Penalaran, Critical Thinking dan Problem Solving yang kuat. Walaupun disampaikan hanya berupa suara saja, akan tetapi selalu diselingi pembawaan cara mengajar yang tidak membosankan dan tetap terfokus pada materi-materi yang diajarkan.

3. Memiliki Buku Besar Panduan Materi & Soal Pembahasan

Memiliki Buku Besar Panduan Materi & Soal Pembahasan

Menjelang Tahun Ajaran Pendidikan Baru, biasanya sudah diluncurkan saja semua Buku Paket SBMPTN dari berbagai penerbit di setiap bilik rak-rak toko buku dengan berlapis-lapis materi dan soal yang tebal. Tentu hal ini sudah menjadi sesuatu hal yang memberatkan bagi para pelajar SMA yang baru terjun dan mempelajarinya.

Namun apapun itu, semua konsekwensi harus segera siap dihadapi oleh Para Pelajar SMA Kelas Akhir ini karena tantangannya bukan hanya persiapan belajar dalam menghadapi Tes Ujian Masuk Universitas saja, akan tetapi untuk Persiapan USBN, UN bahkan mungkin ujian - ujian sekolah tambahan yang lainnya.

Tentu, hal itu akan membuat terkurasnya tenaga dan waktu dalam persiapan ujian itu semua padahal hanya 15 soal saja dari setiap mata pelajaran yang keluar pada  Soal-Soal Tes Masuk PTN tersebut.

Dari Berbagai Paket Buku Materi SBMPTN yang cocok sekali direkomendasikan guna membantu untuk persiapan tes ujian kamu saat ini adalah Paket Buku WANGSIT SBMPTN Platinum dari Tim Penerbit Wangsit Education.

Paket Buku WANGSIT SBMPTN Platinum
sumber : www.wangsiteducation.com
Keunggulan yang sudah banyak dibuktikan dari Para Pengguna Paket Buku WANGSIT Education ini antara lain, berupa pembahasan soal yang sangat sistematis dan sesuai dengan konsep (tidak ada rumus cepat & abal – abal disini), bahkan bisa mengetahui materi-materi mana yang akan sering keluar dan mana yang tidak, sehingga bisa menghemat waktu dan energi belajar yang kamu perlukan.

Dan, cocok sekali menjadi bahan dasar rujukan dan juga latihan soal yang langsung To The Point, berbobot dan tidak bertele-tele ke penjuru materi, mengingat kamu harus dituntut berpikir Out The Box dalam mengerjakan soal-soal ini ( High Order Thinking Skill ).

Untuk yang mau berminat bisa order via Link Websitenya atau via Tokopedia.

4. Membentuk / Bergabung Kelompok Belajar

Membentuk / Bergabung Kelompok Belajar

     Sebenarnya, cara tips ini bersifat Optional (Pilihan), kamu harus bisa memahami tipe kepribadian dan cara belajarmu yang lebih nyaman di bagian mana. Dengan cara beramai-ramai/banyak orang kah atau hening tenang dalam kesunyian, itu kembali ke diri masing-masing asalkan bisa fokus dengan target tujuan impian belajar yang ingin dicapai.
     
     Dan, cara ini biasanya sangat efektif sekali terutama bagi kalian yang sudah cocok atau nyaman dengan langkah belajar ini agar bisa mengkoreksi kesalahan atau saling reminder terkait materi pembahasan yang harus diingat bahkan kamu bisa tau cara memahami materi soal yang tidak kamu bayangkan sebelumnya dari cara berpikir temanmu ini.

     Sekaligus tetap selalu menjaga dan menguatkan lingkaran aura sinergi positif kamu dan kawan-kawan sekitarmu dalam mencapai Tujuan Universitas Negeri Impianmu itu.

5. Sering Melakukan Latihan Soal dan Try Out

 Sering Melakukan Latihan Soal dan Try Out

   Sudah memiliki semuanya seperti tips - tips yang disarankan diatas sebelumnya, jangan sampai membuatmu lengah dan terlena.

      Sering Melakukan Latihan Soal dari Paket Buku - Buku Materi SBMPTN ( Apalagi Paket Buku yang sangat direkomendasikan tadi ) dan ikut serta berbagai Try Out Online yang banyak bertebaran di Sosmed terutama Line Square dan Instagram membuat kamu bisa mendapatkan banyak wawasan informasi  dan peluang untuk menerobos para pesaingmu dalam menghadapi SBMPTN.

      Biasanya, Beberapa Akun Instagram paling rekomendasi sekali untuk wajib kamu follow untuk mengikuti seputar informasi mengenai Pendaftaran SBMPTN, Pengadaan Try Out Online, Kata-Kata Motivasi yang Mendorong Semangat Belajarmu, Live Streaming Story Para Mahasiswa yang lolos SBMPTN  dan join Event Masuk Kampus, diantara lain :
  1.      @masukkampus
  2.      @indra.sugiarto
  3.       @info3sma                                         
  4.       @rencanamu.id                                 
  5.        @roadtoptn  
  6.       @gatherich
  7.       @gedekarsa17
  8.       @tembus.ptn
  9.       @masukkampus
  10.       @sbmptn.id
      Jangan lupa, tetap evaluasi hasil penilaianmu agar selalu terjaga peningkatannya dan terus tertarget. Lupakan dan abaikan Passing Grade yang bertebar isunya kemana - mana karena Sistem Penilaian SBMPTN ini pasti yang akan diambil oleh Universitas Negeri adalah nilai poin-poin yang terbaik tanpa pandang bulu batas ambang passing grade yang sudah ditetapkan.

      Setelah kalian membaca postingan artikel diatas, kalian akan lebih semangat dan serius lagi dalam menentukan strategi menghadapi Soal-Soal SBMPTN ini demi tercapainya Universitas Impian Favorit kalian masing-masing. Yang terpenting 3 kunci yang harus kalian pegang selama belajar SBMPTN yaitu fokus, serius dan konsekwen.

      Semoga artikel di atas bisa membantu kamu terkait informasi yang sedang kamu cari, jika ada pertanyaan silahkan tulis di komentar. 

     See You Next Time.....


Berlangganan via Email